cool hit counter

PDM Kabupaten Tanah Datar - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Tanah Datar
.: Home > Berita > PDM Tanah Datar Kirim Kader untuk Pelatihan Jurnalistik & Pengelolaan Data Daring

Homepage

PDM Tanah Datar Kirim Kader untuk Pelatihan Jurnalistik & Pengelolaan Data Daring

Selasa, 20-11-2017
Dibaca: 158

Foto bersama Wali Kota Padang (Mahyeldi) dengan peserta pelatihan Jurnalistik

PADANG - Kendati hujan gerimis landa Padang, Walikota Padang H. Mahyeldi membuka secara resmi Pelatihan Jurnalistik, Pengelolaan Database Daring (PJ-PDD) dan Medsos di Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumbar, Ahad (19/10/2017). Puluhan perwakilan PDM Sumbar dan ortom antusias menghadiri kegiatan tersebut.

"Sekarang kita ragu kevalidan informasi di media bahkan medsos. Kehadiran jurnalis yang bertanggung jawab sangat dibutuhkan dinegeri ini, agar tidak terjadi lagi berita jelek diberitakan terus menerus, mengkritisi terus menerus, hal seperti ini perlu kita detailkan," ujarnya.

Lanjutnya, Banyak berita hoax yang bersileweran di gadget kita, yang benar itu cuman berita kelahiran dan kematian.

Dia berharap Pelatihan ini bisa menghadirkan jurnalis yang bertanggung jawab kepada umat dan bangsa, "Kita sambut baik hadirnya jurnalis yang lebih bertanggung jawab dan memperkokoh sendi keummatan," tuturnya.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. H. Shofwan Karim mengatakan "Civil society dan media adalah media penguasa mutlak melebihi melebihi kekuasaan eksektif, yudikatif dan legislatif. Hal ini perkembangan revolusi keempat yakni teknologi informasi, media tidak lagi bisa mengontrol dirinya sendiri. Civil society bisa mengontrol dirinya dengan alkhlaqul karimah," katanya.

Katanya, Setiap orang jadi jurnalis menurut dirinya sendiri yang disebut citizen jurnalisme, media digital online, siapa yang menguasai teknologi informasi dan komunikasi bisa menguasai dunia.

Zaman Ghazul silat sekarang ini, dimana posisi Muhammadiyah Muhammadiyah lumayan suaramuhammadiyah setiap kampus punya web bagaimana mengelolah, perlu kegairahan passion kontinuitas semangat dakwah amal maruf nahi mungkar.

"Hendaknya para jurnalistik online punya identitas jangan ikut membully, ayo tingkatkan kapasitas untuk jihad literasi baik media konvensional maupun media online," tuturnya.

Tambahnya, ini sebuah langkah maju dari Muhammadiyah untuk terus maju kedepan. (RI)

(Sumber: minangkabaunews.com)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website